Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Akhir Ramadhan, Beginilah Cara Berjihad GP Ansor Kota Tasik

Nahdloh.com~ Tasikmalaya, Tiga hari menjelang akhir Ramadhan, Keluarga besar GP Ansor  Kota Tasikmalaya mengisi waktu tersebut dengan aktivitas Mujahadah Qubro dan Khotmil Quran, Senin, (11/6). bertempat di Ponpes al-Hikmah Tamansari.

Ketua Rijalul Ansor, Bubung Nizar Pamungkas mengatakan, mujahadah sudah biasa dilaksakan, terlebih menjelang akhir Ramadhan.

“Kita berkumpul di pesantren terbesar, yakni pesantren Nahdlatul Ulama, bahwa Mujahadah dan Khotmil Quran ini kami gelar menjelang akhir Ramadhan, untuk mencari keberkahan,” ujar Pimpinan Ponpes al-Mukhtariyah ini.

Kita mengartikan, lanjut Bubung, Mujahadah tidak dalam konteks sempit, tapi lebih pada aspek memerangi hal-hal yang dapat mengganggu ketenangan.

“Mujahadah itu mencari ketenangan diri dari segala sesuatu yang mengganggu ketenangan, ketentraman dan keamanan,” ungkapnya.

Bahkan, Bubung mengatakan bahwa Mujahadah saat ini kita tambah dengan berjihad memerangi hoax-hoax.

“Jaman Medsos ini, banyak sekali bertebaran berita bohong, ujaran kebencian dan caci maki, maka Jihadnya ditambah dengan Muharobatul Hoakiyah (Memerangi Hoax)”. Tandasnya.

Sebelum Khotmil Qur’an, dibacakan terlebih dahulu Shalawat Fatih. Selain dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Ansor,, hadir pula Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Anggota DPRD Komisi III Wahid dan Masyarakat sekitar pesantren. (cp)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: