Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Ajengan Acep : Isi Akal dan Perkuat Keyakinan!

 

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Pimpinan Komisriat (PK) Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Bustomi Awipari Cibeureum Kota Tasikmalaya telah sukses menggelar rapat anggota II yang telah melahirkan ketua baru yaitu rekan Muhammad Rizal Arif (IPNU) dan rekanita Ismi Endah (IPPNU) pada sabtu (3/10/18),

Acara yang diselenggarakan mulai pukul 20.30 di aula ponpes bahrul ulum ini dihadiri oleh Dewan Kyai Pondok Pesantren Ajengan Acep Budi Amrulloh, Ketua PC IPNU IPPNU Kota Tasikmalaya serta jajaran pengurus, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cibeureum.

Dalam sambutannya, Kyai Acep mengatakan Umat Islam di Indonesia menjadi mayoritas paling banyak di Indonesia, bahkan persentase yang pernah dicapai adalah 95%.
Kenapa bisa terjadi seperti itu ? meskipun Islam datangnya paling akhir diantara Agama agama yang lain. Dengan perjuangan Walisongo yang menyebar Islam dengan metode dakwah yang berbeda. kalau yang lain dengan peperangan akan tetapi di Indonesia para penyebar Islam melakukan akulturasi budaya, sehingga masyarakat Nusantara dengan mudah menerima ajaran Islam.

73 tahun sudah kemerdekaan ini kita nikmati, perjuangan yang gigih dari para pahlawan, khususnya para kyai dan Santri.

Berbekal keyakinan yang kuat, meskipun dengan persenjataan yang sederhana yakni Bambu runcing tetapi dengan keyakinan yang kuat akhirnya para Kyai dan seluruh santri berhasil mengusir para penjajah dan memerdekakan negara ini.

Khusus untuk pelajar Nahdliyyin, saya berpesan 3 hal :1. Multi komplek, siap dimnapun; 2. Multi guna, siap dibutuhkan siapapun; 3. Multi talenta, siap berjuang dalam berbagai kondisi.

Tidak akan ada kemerdekaan tanpa adanya keyakinan dan tekad yang kuat. Untuk kita saat ini, penting sekali sebagai penerus para pejuang bangsa, isi akal kita dengan perkuat keyakinan. (Azishm)

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: