Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Acep Budi Amrullah: “IPNU-IPPNU Harus Perkuat Ilmu dan Komitmen BerAswaja

nahdloh.com~Tasikmalaya, Sabtu, (27/4) pengurus Ikatan pelajar nahdlatu ulama (IPNU) dan ikatan pelajar putri nahdlatul ulama kecamatan cibeureum kota tasikmalaya masa khidmat 2019-2021 resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kota Tasikmalaya di pondok pesantren bahrul ulum cibeureum. Dalam acara ini turut hadir pengurus cabang IPNU & IPPNU, ketua MWC NU Kecamatan cibeureum KH. Atang dan dewan kyai pondok pesantren bahrul ulum Acep Budi Amrullah S.Pd.I.

Agum Gumilar sekretaris IPNU Kota tasikmalaya dalam sambutanya mengatakan IPNU dan IPPNU harus memperkuat talisilaturahmi dengan komunikasi dalam satu wadah organisasi sebagai garda terdepan nahdlatul ulama dalam memperkenalkan dan menyebarkan paham Ahlussunnah Waljamaah An-nahdlyah ditatanan pelajar santri serta masyarakat.

“Bahwasanya ipnu merupakan garda terdepan bagi nahdlatul ulama untuk menyiapkan dan memperlebar kembali ajaran ahlussunnah waljamaah annahdlyah dikalangan pelajar santri dan masyarakat.”

Pak Acep Budi Amrullah S.Pd.I menegaskan bahwa menjadi pelajar dan santri tidak dilihat dan dinilai dari kastanya, siapapun bisa menjadi orang yang berilmu tergantung bagaimana kita memperjuangkan untuk menjadi orang yang berguna. Diumpamakan seperti kayu alba dan jati, dua duanya mempunyai perbedaan masing-masing mulai dari kegunaan bahkan manfaatnya sekalipun. Kayu alba yang dihargai dalam bentuk materi memang dikatakan murah dibandingkan dengan kayu jati, tetapi dengan dibentuknya kayu alba tersebut menjadi sebuah benda yang berguna maka nilainyapun bisa mengalahkan kayu jati.

“pelajar itu tujuanya mencari ilmu dan orang berilmu otomatis akan dihormati serta dibutuhkan masyarakat, seperti halnya kayu alba yang dibentuk menjadi benda berharga, bisa mengalahkan kayu jati dalam segi material dan pemanfaatanya.”

Kemudian, penguatan menjadi seorang pelajar dilanjutkan oleh ketua MWC NU cibeureum

[contact-form]
[contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /]
[contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /]
[contact-field label=”Situs web” type=”url” /]
[contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /]
[/contact-form]

dalam sambutanya berpesan agar saling menguatkan satu dengan yang lain, gangguan dan ancaman apapun yang bermaksud untuk memecah belah, harus kita lawan dengan komitmen bersama dalam mempertahankan nilai nilai Pancasila dan Ahlussunnah Waljamaah.

“Sebagai seorang pelajar harus mempunyai fungsi seperti halnya sapu lidi, biasa membersihkan dan kuat dalam ikatan, tanpa bersatu akan patah, tapi dengan mempunyai komitmen yang sama antar satu dengan yang lain, maka semuanya akan terkendali dalam meski dengan cara apapun yang bermaksud ingin mematahkan” (azishm)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About