Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

1 Juta Orang Lintas Agama dan Budaya Akan Mengikuti Kirab Satu Negeri GP. Ansor di Sabang

nahdloh.com~Sabang, Komitmen Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus disuarakan. Persiapan upacara Kirab Satu Negeri di zona Sabang siap digelar esok pagi. Panitia Kirab Satu Negeri zona Sabang hari ini menggelar apel persiapan. Sabtu (15/09/2018)

Abdul Kharis Ma’mun, SH selaku ketua Kirab Satu Negeri zona Sabang sudah mempersiapkan dengan matang. Kirab Satu Negeri & Global Unity Forum II mengambil tema “Bela Agama Bangsa Negeri”.

Depan awak media Kharis menyampaikan, “Kegiatan ini melibatkan seluruh kader GP Ansor se-Indonesia, masyarakat umum, para tokoh nasional dan lokal serta komunitas-komunitas lintas agama dan budaya. 1 juta orang kader Ansor, seribu komunitas dan seratus organisasi masyarakat yang ikut dilibatkan”, tutur Kharis selaku Ketua Zona Sabang.

Lanjut Kharis, kegiatan ini bertujuan agar konsensus kebangsaan tetap kokoh. Kemenangan muslim moderat, mayoritas diam berani bersuara, serta Indonesia sebagai inspirasi dunia.

Diawali dari 5 titik terdepan Indonesia, Sabang, Nunukan, Miangas, Merauke dan pulau Rote.

Dalam keterangan persnya, Kharis Ma’mun menyampaikan, Kirab ini ditujukan ke semua anak bangsa untuk menjaga Indonesia. Sebagai anak bangsa yang mempunyai komitmen tentang kebangsaan, berkomitmen tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berkomintmen menjaga pancasila dengan kebhinekaannya terus bersuara agar negara kesatuan ini tetap terjaga. Terang kharis.

Lanjut Kharis, GP Ansor dengan kirab ini mengajak elemen bangsa untuk bersuara terhadap intoleran, kekerasan, terhadap orang-orang yang mengganti sistem negara kesatuan dengan system yang lainnya. *(Fj)

suaraislam.co

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: